Home
Sejarah

Sejarah

WELCOME TO STIKES BALI

Sejarah Singkat STIKes Bali

Peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan merupakan sebuah pengabdian warganegara terhadap bangsa dalam upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Masyarakat mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan suatu pendidikan formal melalui suatu lembaga yang berbadan hokum sejalan dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 54 yang menyatakan bahwa masyarakat dapat berperan serta sebagai sumber, pelaksana, dan pengguna hasil pendidikan.

Pendidikan tenaga kesehatan sebagai bagian integral dari pembangunan kesehatan, merupakan salah satu elemen yang penting dalam menunjang terwujudnya visi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan. Karenanya ditetapkan visi pendidikan tenaga kesehatan yaitu dihasilkannya tenaga kesehatan yang professional sesuai dengan kebutuhan program pelayanan kesehatan dan menuju masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Misi pendidikan tenaga kesehatan untuk mewujudkan visi tersebut adalah meningkatkan mutu lulusan, meningkatkan mutu institusi pendidikan tenaga kesehatan, termasuk pendidikan tenaga kesehatan yang didirikan dan diselenggarakan oleh pihak masyarakat, serta meningkatkan kemitraan dan kemandirian institusi, pemerintah, masyarakat termasuk swasta dalam pelaksanaan diknakes.

Perwujudan misi ini perlu sejalan Kondisinya perkembangan internasional antara lain perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pemberlakuan pasar bebas, maka tujuan pendidikan tenaga kesehatan diarahkan untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten, profesional, dan berdaya saing yang jumlah dan jenisnya sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dalam tatanan pelayanan kesehatan di tingkat nasional dan global.

Sehubungan dengan hal tersebut Yayasan Ichtiar Kasih Anak  Nusantara    ( ICHSAN ) proaktif untuk mendukung pemerintah dalam upaya Mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan dengan mendirikan Institusi Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan.

Yayasan ICHSAN berdiri tanggal 3 agustus 2002 dan mengalami akta perubahan pendirian pada tanggal 19 Juli 2007. Tujuan pendirian Yayasan ICHSAN adalah menekuni bidang Sosial, Keagamaan dan Kemanusiaan. Dalam bidang social Yayasan ICHSAN. STIKes BALI didirikan pada tahun 2007 dengan memiliki 2 Prodi yaitu Prodi SI Keperawatandan D-III Kebidanan.

Pengumuman

Testimonial

Tambah Testimonial
  • Terimakasih STIKES Bali.. Menjadikan saya berguna di masyarakat.. Jaya lah sllu STIKES BALI.. Saya tunggu dibukanya program study D4/S1 Kebidanannya 😉😉... 06E20100

  • Terimakasih STIKES Bali.. Menjadikan saya berguna di masyarakat.. Jaya lah sllu STIKES BALI.. Saya tunggu dibukanya program study D4/S1 Kebidanannya 😉😉... 06E20100

  • sipp stikes bali mantapp... 08C10202

  • stikes bali OK banget... 08C10202

  • stikes bali OK... 08C10202

Our Gallery